Selasa, 09 Desember 2014

7 reasons why becoming a librarian is awesome

Terkadang orang menganggap profesi pustakawan merupakan profesi yang sepele dan membosankan. Jujur saja, saya juga pernah merasa bahwa pustakawan itu tidak penting, tapi toh akhirnya saya justru mengambil ilmu perpustakaan di bangku perkuliahan. And u know what? Ketika saya sudah nyemplung di dunia perpustakaan saya merasa bahwa pekerjaan ini cetar membahana bingits. I found 7 reasons why getting librarian as profession is awesome:
1.      Bisa baca buku gratis
Kalau ada buku bagus yang lagi hits dan masuk ke perpustakaan, siapa yang punya privilege untuk baca duluan? Ya jelas pustakawanlah, bahkan ketika buku itu ternyata tidak masuk kriteria perpustakaan, pustakawan udah diuntungkan dengan baca buku gratis (biasanya buku di return atau disumbangin kalo dapatnya yg kaya gini).
2.      I know first than U
Hampir di semua perpustakaan pasti melanggan Koran dan internet. Yup, ketika Koran datang pustakawan bisa baca duluan dan tahu lebih dulu. Jam aktif perpustakaan itu biasanya di waktu istirahat jadi di sela-sela itu bisalah internetan cari-cari berita. So I can tell u more when I became a librarian, can’t I?
3.      I have a lot of topics to discussion with others
Karena di perpus banyak bahan bacaan jadi yaw ajar ya kalo saya punya bahan pembicaraan yang tak terbatas. So, saya jadi lebih nyambung untuk diajak ngomong.
4.      U can learn without paying
Exactly become a girl I’d love everything free. Dimana-mana sekolah bayar, kursus bayar, cari informasi bayar, karena saya menghabiskan hampir 8 jam dalam sehari di perpus jadi saya dapat belajar banyak hal tanpa harus mengeluarkan biaya ini itu. So I can save my money for shopping haha.
5.      Gampang dapat tambahan uang
Who says that librarian had a less salary? C’mon think first. U live at informations field, guys. Kamu bisa resensi buku baru dan kamu kirim kesurat kabar, kamu bisa cari buku wirausaha n kamu praktik, kamu bisa jadi guru les, bikin kliping. U can rise up ur money with creative way.
6.      Temen curhat yang baik
Dulu ketika saya SMP saya punya pustakawan yg Masyaallah baik bingits. Setiap ada siswa yg ngeluh ke bapak itu, beliau ngasi buku buat dibaca ya kaya konseling tapi lewat buku. Jadi bapak ini laris banget kalo jam istirahat karena beliau itu bisa ngasi solusi buat kita tanpa menggurui.
7.      I have image as a smart people

Sometimes people ask me about everything and I can tell them what they want. Ini sih sepele karena saya banyak baca saya banyak tahu. Saya mungkin tidak bisa menjawab langsung pertanyaannya tapi saya bisa mengarahkan kemana ia harus mencari tahu, coz about it people say that I am smart. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
;